Hasil Liga 1 - Persija Ulangi Penyakit Musim Ini, Buang Keunggulan untuk Ditahan Barito Putera

Najmul Ula - Sabtu, 7 Oktober 2023 | 20:53 WIB
Riko Simanjuntak (kiri) dan Renan Alves (kanan) sedang berebut bola dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2023 antara Persija versus Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/10/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Riko Simanjuntak (kiri) dan Renan Alves (kanan) sedang berebut bola dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2023 antara Persija versus Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/10/2023) malam.

BOLANAS.COM - Persija Jakarta meneruskan tren buruk di musim kedua Thomas Doll, Barito Putera mencuri poin berkat sundulan Renan Alves.

Statistik Persija Jakarta dalam sembilan laga terakhir sangat menyedihkan: enam hasil imbang, dua kekalahan, dan cuma sekali menang!

Hasil buruk teranyar didapat saat Persija menjamu Barito Putera pada pekan ke-15 Liga 1 2023/24, Sabtu (7/10/2023) malam.

Unggul lewat skema cerdik Ryo Matsumura, Persija kembali melempem di babak kedua untuk kecolongan gol Renan Alves, dengan skor akhir 1-1.

Hasil tersebut membuat Persija dipastikan menghabiskan jeda internasional dengan berkubang di bottom-half.

Persija terpaksa berlaga tanpa didampingi Thomas Doll yang menjalani hukuman kartu kuning, dan terpaksa hanya ditemani asisten Pasquale Rocco.

Di lapangan, Doll mengambil risiko dengan cuma memainkan tiga pemain asing, Oliver Bias, Ondrej Kudela, dan Ryo Matsumura.

Barito Putera yang berjarak tiga peringkat di atasnya tidak memanfaatkan hal ini dengan bermain pasif pada babak pertama.

Lini tengah Persija, meskipun sepenuhnya diisi pemain lokal, dapat menguasai permainan walau tak bisa menembus lini terakhir.

Baca Juga: Jangan Salah Ambil Kesimpulan Usai Sabah Bantai PSM, Eduardo Almeida: Liga Indonesia dan Malaysia Selevel!


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.