Ridho Untung Sananta Buntung, Prediksi Starting XI Timnas Indonesia Usai Cedera Jordi Amat dan Masuknya Hokky Caraka

Najmul Ula - Sabtu, 7 Oktober 2023 | 04:30 WIB
Selebrasi Hokky Caraka usai mencetak gol dalam laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 antara timnas U-23 Indonesia vs Taiwan U-23 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023).
INSTAGRAM PSS SLEMAN
Selebrasi Hokky Caraka usai mencetak gol dalam laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 antara timnas U-23 Indonesia vs Taiwan U-23 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/9/2023).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong memanggil tiga pemain baru ke timnas Indonesia, Rizky Ridho dan Ramadhan Sananta menjadi pemain paling terdampak.

Shin Tae-yong harus merombak line up timnas Indonesia seturut perkembangan terbaru yang memaksa dia memanggil pemain anyar.

Timnas Indonesia dijadwalkan meladeni tim lemah Brunei Darussalam dalam dua leg laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, 12 dan 17 Oktober mendatang.

Sebanyak 25 pemain dipanggil dalam daftar awal rilisan PSSI, tetapi Shin Tae-yong terpaksa mengubahnya.

Kini terdapat 26 pemain dalam skuad timnas Indonesia, dengan tambahan tiga pemain untuk menggantikan pemain yang cedera.

Tiga pemain tersebut meliputi bek tengah Fachruddin Aryanto, bek sayap Dzaky Asraf, dan penyerang Hokky Caraka.

Dua nama pertama dipanggil untuk menggantikan Jordi Amat dan Yance Sayuri yang cedera, sementara nama terakhir murni sebagai tambahan tenaga.

Meski Fachruddin dipanggil untuk menambal Jordi, bukan berarti kapten Madura United itu bakal langsung masuk sebagai pilihan starter.

Urutan bek tengah berikutnya setelah Jordi Amat dan Elkan Baggott adalah Rizky Ridho, sehingga pemilik nama terakhir yang bakal diuntungkan.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - PSIS Hanya Dapat Satu Penalti, Rans Nusantara FC Menang 2-1 untuk Tembus Tiga Besar


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.