Agar Tak Senasib Witan-Bagus-Egy, Fernando Valente Bekali Arkhan Fikri Sebelum ke Luar Negeri

Najmul Ula - Kamis, 19 Oktober 2023 | 11:20 WIB
Kapten timnas U-20 Indonesia, Arkhan Fikri, sedang menghadiri sesi jumpa pers setelah laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Kapten timnas U-20 Indonesia, Arkhan Fikri, sedang menghadiri sesi jumpa pers setelah laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023).

BOLANAS.COM - Fernando Valente punya wejangan untuk Arkhan Fikri, wonderkid Arema FC punya segudang PR sebelum merantau ke luar negeri.

Arkhan Fikri harus mempersiapkan banyak hal agar tak mengikuti nasib pemain Indonesia yang cepat pulang kampung dari luar negeri.

Arkhan saat ini menjadi wonderkid terpanas Tanah Air, berkat penampilan apik bareng Arema FC dan timnas Indonesia.

Dalam dua musim terakhir, playmaker belia itu mengumpulkan 27 penampilan untuk Arema FC di Liga 1.

Teranyar, ia memenangi debut timnas senior dalam usia 18 tahun 9 bulan 20 hari saat Indonesia menggasak Brunei, Selasa (17/10/2023).

Fans sepak bola Indonesia langsung menaruh harapan agar Arkhan segera mentas dari Liga 1 untuk mencoba tantangan di luar negeri.

Terdapat contoh sukses rekan seangkatan Arkhan di timnas U-20 yang sudah menembus Eropa, yaitu Marselino Ferdinan.

Marselino Ferdinan sudah bermain reguler untuk Persebaya sejak usia 17 tahun, sehingga punya bekal cukup untuk hijrah ke Belgia pada Januari lalu.

Marselino terbilang cepat beradaptasi di KMSK Deinze, dengan mencatatkan empat penampilan dan satu gol pada paruh akhir 2022/23.

Baca Juga: Tampil Gemilang Bersama Timnas Indonesia, Hokky Caraka Digadang Jadi Kunci Kebangkitan PSS Sleman


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.