Foto Mesra Pratama Arhan-Shayne Pattynama, Pesan Damai Agar Netizen Tak Ribut Lagi soal Lokal vs Naturalisasi

Najmul Ula - Kamis, 19 Oktober 2023 | 15:20 WIB
Pratama Arhan dan Shayne Pattynama saat kepulangan timnas Indonesia dari Brunei (18/10/2023).
Instagram Timnas Indonesia
Pratama Arhan dan Shayne Pattynama saat kepulangan timnas Indonesia dari Brunei (18/10/2023).

BOLANAS.COM - Pratama Arhan tetap bersahabat dengan Shayne Pattynama meski menjadi rival di timnas Indonesia, tak ada sekat lokal vs naturalisasi.

Netizen Indonesia masih meributkan sentimen pemain "asing" di tim Garuda, sementara para pemain menyambut baik sosok keturunan.

Simpulan itu didapat dari keributan netizen beberapa waktu terakhir, yang dijawab pose mesra Pratama Arhan dan Shayne Pattynama.

Pratama Arhan dan Shayne Pattynama mendapat jatah masing-masing satu kali starter saat timnas Indonesia menyingkirkan Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Arhan bermain starter pada leg pertama di Jakarta, dan Shayne giliran starter pada leg kedua di Bandar Seri Begawan.

Di media sosial, warganet Indonesia masih saja terbelah dalam dikotomi pemain "lokal" versus pemain "asing" di skuad Merah Putih.

Para pemain keturunan seperti Marc Klok, Shayne Pattynama, hingga Sandy Walsh masih dianggap sebagai pemain asing, walaupun sudah menjadi WNI.

Shin Tae-yong sampai perlu meredakan situasi dengan meminta suporter untuk tak membeda-bedakan pemain.

"Tolong jangan beda-bedakan antara pemain lokal dan pemain naturalisasi," pinta Shin sesudah melawan Brunei, dikutip dari BolaSport.com.

Baca Juga: Pelatih Ipswich Rindukan Elkan Baggott Usai Bela Indonesia, Sayangnya Ia Bawa Oleh-oleh Virus FIFA


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.