Media Malaysia Sanjung Umpan Lambung Jordi Amat, Fitur Mematikan yang Terancam Sia-sia di Timnas Indonesia

Najmul Ula - Selasa, 24 Oktober 2023 | 13:00 WIB
Bek naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, sedang menguasai bola dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, sedang menguasai bola dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023.

BOLANAS.COM - Jordi Amat pamer skill umpan lambung di Johor Darul Takzim yang "dimakan" Arif Aiman, tak ada winger setipe di timnas Indonesia.

Jordi Amat menemukan winger mematikan dalam diri Arif Aiman untuk menyelesaikan umpan lambung nan manisnya.

Sebagai bek yang dibesarkan sepak bola Spanyol, Jordi memiliki "fitur" yang tak dimiliki bek-bek biasa Asia Tenggara.

Fitur tersebut yaitu playing from the back, baik berupa umpan pendek maupun dalam kasus Jordi, umpan lambung membelah lautan.

Musim ini, bek naturalisasi timnas Indonesia itu mencatatkan tiga assist identik kepada Arif Aiman untuk Johor Darul Takzim.

Tiga assist tersebut dicetak kala Johor Darul Takzim melawan KL City di Liga Super Malaysia, BG Pathum di Liga Champions Asia, serta Perak di Piala Malaysia.

Jordi diuntungkan status JDT yang merupakan klub raksasa Malaysia, sehingga dapat menjalankan penguasaan bola di setiap laga.

"Jordi Amat sudah tiga kali memberikan assist jarak jauh untuk Arif Aiman," demikan sanjung media Malaysia, Makanbola.

"Termasuk laga lawan Perak semalam, polanya pun sama."

Baca Juga: Komentar Bek Bali United Diduetkan dengan Juniornya, Jajang Mulyana: Tidak Ada Kecanggungan di Antara Kami


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.