Tambah Parah di Indonesia, Langkah Logis Deinze Ogah Lepas Marselino Ferdinan Bulan Depan

Najmul Ula - Jumat, 27 Oktober 2023 | 18:00 WIB
Marselino Ferdinan sedang berlatih bersama timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Marselino Ferdinan sedang berlatih bersama timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

BOLANAS.COM - KMSK Deinze melakukan kesalahan melepas Marselino Ferdinan ke timnas Indonesia saat cedera, bertambah parah karena di luar jangkauan klub.

Dua pekan Marselino Ferdinan berada di luar pengawasan tim medis KMSK Deinze, cedera hamstring yang ia alami semakin buruk.

Wonderkid jebolan Persebaya belum bermain bagi klub kasta dua Liga Belgia, meski mengawali kariernya dengan baik pada musim lalu.

Jumlah empat penampilan dan satu gol selama paruh akhir musim lalu belum bertambah pada musim ini karena Marselino dibebat cedera.

Cedera tersebut dialami Marselino pada hari terakhir sebelum pekan pertama musim ini, dan kambuh lagi setelah ia tampil untuk timnas U-23.

Pada jeda internasional bulan Oktober, pihak Deinze mengambil langkah berisiko dengan melepas Marselino ke timnas Indonesia senior.

Mengingat status Marselino yang sedang "unavailable" karena cedera, Deinze sejatinya memiliki hak untuk menolak panggilan tersebut.

Dalam rilis resminya, Deinze mengumumkan pemain berusia 19 tahun itu akan pergi ke Indonesia, tetapi cuma "menumpang" rehabilitasi bersama tim medis Indonesia.

Marselino pada akhirnya tak muncul dalam skuad pertandingan Garuda dalam dua leg melawan Brunei, yang berkesudahan skor agregat 12-0.

Baca Juga: Potensi Jay Idzes Absen Panjang, Jordi Amat Masih Aman sebagai Bek Paling Diandalkan Shin Tae-yong


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.