Opsi Realistis Pelatih Timnas Indonesia Tanpa 2 Wonderkid, Panggil Pemain Borneo FC yang Makin Gacor di Liga 1

dila septi asrining kanastren - Minggu, 29 Oktober 2023 | 12:45 WIB
Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Stefano Lilipaly (kanan), sedang menguasai bola dan dibayangi pilar timnas Burundi bernama Nduwarugira Christophe (kiri) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/3/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain naturalisasi timnas Indonesia, Stefano Lilipaly (kanan), sedang menguasai bola dan dibayangi pilar timnas Burundi bernama Nduwarugira Christophe (kiri) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/3/2023).

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia kemungkinan tak akan diperkuat oleh Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner saat putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan November mendatang.

Pasalnya kedua pemain ini dipastikan masih dalam masa pemulihan dari cedera yang didapatnya.

Ivar Jenner menjadi pemain timnas Indonesia yang paling awal tak bisa memenuhi panggilan Garuda pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Brunei Darussalam lalu.

Menurut laporan resmi PSSI Selasa (3/10/2023) silam, gelandang muda berusia 19 tahun itu mendapatkan cedera saat memperkuat Jong FC Utrecht.

Begitu pula dengan Marselino Ferdinan yang kembali mengalami cedera hamstring.

Baca Juga: Kabar Sandy Walsh Usai Dapat Luka Menganga Kala Bela KV Mechelen

Berbeda dengan Ivar Jenner, Marselino Ferdinan yang juga dipanggil untuk mengikuti TC Timnas jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu pun tetap pulang ke tanah air.

Namun setelah melihat kondisi anak asuhnya tersebut, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memilih untuk mencoret Marselino Ferdinan di dua laga melawan Brunei Darussalam.

Sepulangnya dari Indonesia, klub yang menaungi Marselino, KMSK Deinze melaporkan bahwa kondisi cedera pemainnya tersebut semakin memburuk.

Situasi ini pun memaksa KMSK Deinze harus mengistirahatkan eks penggawa Persebaya Surabaya itu lebih lama lagi.


Editor : Najmul Ula
Sumber : BolaNas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.