Shin Tae-yong Kebangetan Kalau Gak Manggil, Stefano Lilipaly 'Sendirian' Bawa Borneo FC Juara Paruh Musim

Najmul Ula - Rabu, 1 November 2023 | 16:45 WIB
Winger Borneo FC, Stefano Lilipaly, berduel dengan eks rekan setimnya di Bali United I Made Andhika Wijaya pada laga pekan ke-32 Liga 1 2022/2023.
BORNEOFC.ID
Winger Borneo FC, Stefano Lilipaly, berduel dengan eks rekan setimnya di Bali United I Made Andhika Wijaya pada laga pekan ke-32 Liga 1 2022/2023.

BOLANAS.COM - Stefano Lilipaly seolah sendirian membawa Borneo FC menjadi juara paruh musim, wajib dipanggil Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong boleh dibilang "kebangetan" andai tidak memanggil Stefano Lilipaly dalam skuad timnas Indonesia berikutnya.

Stefano Lilipaly secara statistik menjadi pemain dengan kontribusi gol terbanyak di Liga 1 2023/24.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu juga menjadi kapten bagi Borneo FC yang menjuarai paruh musim Liga 1.

Adapun timnas Indonesia akan bertanding melawan Irak dan Filipina pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 dua pekan lagi.

Dilihat dari statistik gol, tak ada pemain yang lebih baik dibanding Lilipaly dalam hal berkontribusi gol.

Ia mencetak sembilan gol dan delapan assist, yang berarti total 17 kontribusi gol untuk Borneo FC.

Teranyar, Lilipaly memborong seluruh tiga gol Borneo FC saat mengandaskan Dewa United dengan skor 3-1, Sabtu (28/10/2023).

Setelah kepergian Matheus Pato pada awal musim, Lilipaly melakukan tugas ganda sebagai penyedia sekaligus penyelesai serangan.

Baca Juga: Satu Menit Berharga Rafael Struick di Piala FA Belanda, Ramadhan Sananta Siap-siap Nganggur Lagi


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.