Persija Vs Persikabo - Ujian Konsistensi Witan Sulaeman di Pos Penyerang, Upaya Hidup Tanpa Simic

Najmul Ula - Rabu, 8 November 2023 | 12:29 WIB
Pemain Persija Jakarta, Witan Sulaeman, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSM Makassar pada pekan ke-19 Liga 1 2023/2024.
PERSIJA.ID
Pemain Persija Jakarta, Witan Sulaeman, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSM Makassar pada pekan ke-19 Liga 1 2023/2024.

BOLANAS.COM - Witan Sulaeman terbukti bermain impresif sebagai penyerang dadakan, Persija Jakarta bermain lebih baik tanpa Marko Simic.

Persija Jakarta sudah menemukan solusi untuk problem lini depan, tinggal Thomas Doll apakah mau mencobanya lagi.

Solusi itu terlihat saat Persija menaklukkan PSM Makassar dengan skor 3-2 pada pertandingan pekan lalu.

Tiga gol dicetak Witan Sulaeman (dua kali) dan Ryo Matsumura, yang bermain dalam eksperimen sebagai duet penyerang palsu.

Macan Kemayoran selanjutnya akan menjamu tim penghuni zona degradasi Persikabo 1973 pada pekan ke-19 Liga 1 2023/24, Kamis (9/11/2023).

Dalam build up menjelang keputusan perubahan posisi Witan, Thomas Doll dihadapkan dengan situasi pelik mengenai Marko Simic.

Marko Simic dimainkan dalam dua laga beruntun sebagai starter melawan PSIS dan Rans Nusantara, tetapi menghasilkan dua kekalahan.

Simic sebagai targetman tak bisa menjadi tujuan serangan tim, karena dirinya pasif dan boros peluang.

Situasi itu sejatinya sudah berlangsung sejak awal musim, yang disebabkan ketidakaktifan Simic di sepak bola profesional selama beberapa waktu.

Baca Juga: Pelatih Jelaskan Persaingan Bek Tengah Ipswich Town, Elkan Baggott Sang Cadangan Tak Dihitung


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.