Performa Menyedihkan Nadeo Argawinata, PSSI Belum Sentuh Opsi Naturalisasi Kiper

Najmul Ula - Sabtu, 18 November 2023 | 16:12 WIB
Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, saat hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, saat hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

BOLANAS.COM - PSSI belum menyeriusi opsi naturalisasi kiper, timnas Indonesia dibantai Irak dengan Nadeo Argawinata tak pernah melakukan save.

Timnas Indonesia darurat upgrade di posisi kiper, seturut hasil mengecewakan di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia menjadi pecundang di markas Irak dengan kekalahan 1-5 di hadapan 65 ribu suporter Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023).

Pasukan Shin Tae-yong sejatinya bisa memaksakan skor tipis 1-2 pada babak pertama, yang ditutup gol Shayne Pattynama.

Namun bermain terbuka pada babak kedua terbukti memicu bencana, karena Garuda gagal menambah gol dan Irak menggelontor tiga gol.

Statistik menyedihkan pun dicatat kiper Nadeo Argawinata.

Nadeo Argawinata dipilih menjadi starter berkat performa solid bareng Borneo FC yang sedang memuncaki klasemen Liga 1 2023/24.

Ernando Ari sedang menjalani tren buruk di Persebaya, dan M Riyandi baru menjalani segelintir laga sejak pulih dari cedera.

Melihat performa bulan lalu melawan Turkmenistan, tak ada yang menyangka Nadeo bobol semudah itu di markas Irak.

Baca Juga: PSSI Tak Bisa Mengelak Lagi - Wonderkid Argentina Amini Netizen, Rumput JIS Memang di Bawah Standar


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.