Line Up Indonesia Versus Irak Buktikan Shin Tae-yong Mau Turunkan Skuad Tua Jika Terpaksa

Najmul Ula - Minggu, 19 November 2023 | 19:18 WIB
Skuad timnas Indonesia lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
PSSI.ORG
Skuad timnas Indonesia lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong memilih opsi pragmatis dengan menurunkan pemain "tua", timnas Indonesia tetap digulung oleh Singa Mesopotamia.

Pertandingan Indonesia melawan Irak memberi indikasi Shin Tae-yong mulai menanggalkan idealisme pemain muda demi meraih hasil jangka pendek.

Tim Garuda dipermak Irak dengan skor 1-5 pada partai pertama putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (16/11/2023).

Setelah babak pertama yang berakhir ketat 1-2, tim Merah Putih kalah kelas dari tuan rumah pada babak kedua dengan dibobol tiga gol.

Dari pertandingan tersebut, fans Tanah Air bisa menyimpulkan Shin Tae-yong mulai mempercayai pemain senior, alih-alih darah muda.

Sebagai konteks, Indonesia memang membutuhkan pemain penuh pengalaman untuk menghadapi laga di Basra International Stadium.

Event tersebut merupakan laga kandang pertama Irak di ajang Kualifikasi Piala Dunia sejak 2019, sehingga suporternya bagaikan air bah dari bendungan yang runtuh.

Sebanyak 65 ribu suporter memadati arena Basra, nyaris seluruhnya merupakan pendukung Irak yang haus kemenangan.

Dengan kondisi seperti itu, akan menjadi blunder bagi siapa pun pelatih yang mempercayai pemain muda di kesempatan penuh teror itu.

Baca Juga: Persib Digembosi Bhayangkara FC, Bojan Hodak Ragu Timnya Punya Duit buat Belanja Pemain


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.