Diperkuat Bakat Atletico Madrid, Pelatih Filipina Masih Otak-atik Pemain Jelang Hadapi Timnas Indonesia

dila septi asrining kanastren - Senin, 20 November 2023 | 14:28 WIB
Pemain timnas U-22 Filipina, Santiago Rublico
INSTAGRAM/ATLETIACADEMIA
Pemain timnas U-22 Filipina, Santiago Rublico

BOLANAS.COM - Pelatih timnas Filipina Michael Weiss terus bereksperimen dengan menggabungkan pemain muda dengan pemain veteran jelang menantang timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sama dengan juru taktik timnas Indonesia Shin Tae-yong, Michael Weiss menginginkan adanya regenerasi di tubuh timnas Filipina.

Salah satunya dengan melibatkan pemain muda berusia 18 tahun yang berkarir untuk Atletico Madrid U-19, Santi Rublico.

Aksi Santiago Rublico sepanjang berduel dengan Vietnam (16/11/2023) mendapat respon yang cukup positif dari publik Filipina.

Meskipun menuai reaksi yang baik, ia masih gagal membawa timnya meraih kemenangan usai Filipina takluk 2-0 atas Vietnam.

Baca Juga: Urusan Keluarga Vs Nasionalisme, Bek Filipina Christian Rontini 'Hadapi' Mertua Legenda Timnas Indonesia

Namun, kemudian yang menjadi pertanyaan adalah keputusan Michael Weiss untuk menggabungkan Santiago Rublico dengan pemain berpengalaman.

Sebut saja Stephan Shrock yang sudah menyatakan pensiun dari tim nasional pada Januari lalu setelah melawan timnas Indonesia pada Piala AFF 2022.

Pemain berusia 37 tahun itu pun terpaksa kembali turun gunung untuk bertarung dengan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Michael Weiss pun berdalih jika kombinasi antara pemain muda dan pemain berpengalaman ini adalah salah satu strateginya.


Editor : Najmul Ula
Sumber : inquirer.net,BolaNas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.