Lihat Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri, Main Konsisten di Malaysia Lebih Baik daripada Rantau Sebentar di Eropa

Najmul Ula - Rabu, 22 November 2023 | 10:27 WIB
Saddil Ramdani saat membela Sabah FC melawan Hai Phong FC di Piala AFC 2023-2024 di Stadion Likas, Kinabalu, Kamis (9/11/2023).
INSTAGRAM @OFFICIALSABAHFC
Saddil Ramdani saat membela Sabah FC melawan Hai Phong FC di Piala AFC 2023-2024 di Stadion Likas, Kinabalu, Kamis (9/11/2023).

BOLANAS.COM - Saddil Ramdani berada dalam performa lebih baik ketimbang para winger jebolan Eropa, berkat tempaan Liga Malaysia.

Laga timnas Indonesia kontra Filipina membuktikan jebolan Liga Malaysia bisa tampil lebih jago ketimbang bekas perantau Eropa.

Indonesia menahan tuan rumah Filipina dengan skor 1-1 pada partai kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (21/11/2023) malam.

Satu-satunya gol Indonesia dilesakkan Saddil Ramdani, pemain sayap abroad yang "cuma" berkarier di Liga Super Malaysia.

Saddil membuktikan diri bisa menjadi pilihan utama Shin Tae-yong meski tidak berkarier di kompetisi top Asia atau Eropa.

Sebagai konteks, Shin Tae-yong membutuhkan penyerang dengan sentuhan level tinggi di rumput sintetis Manila, juga dengan performa terbaik di level klub.

Saddil, sebagai pemain dengan torehan 6 gol dan 10 assist dalam 17 pertandingan Sabah FC pada musim ini, memenangi perlombaan menjadi starter.

Ia berduet dengan Rafael Struick, yang juga ditempa kompetisi abroad (Belanda), tak seperti tiga penyerang tersisa (Hokky, Dendy, Sananta).

Padahal, Shin Tae-yong memiliki opsi menarik di bangku cadangan dari sektor winger, seperti Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Baca Juga: Begini Statistik Jordi Amat yang Banjir Kritikan usai Blunder di Dua Laga Timnas Indonesia


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.