Selebrasi Kuping Gajah Saddil Ramdani di Depan Muka Daisuke Sato, Bek Persib Enggan Tambah Keributan

Najmul Ula - Kamis, 23 November 2023 | 17:46 WIB
Rachmat Irianto (kiri) dan Daisuke Sato (kanan) bergabung kembali ke sesi latihan Persib Bandung pada Kamis (23/11/2023) setelah jeda internasional.
persib.co.id
Rachmat Irianto (kiri) dan Daisuke Sato (kanan) bergabung kembali ke sesi latihan Persib Bandung pada Kamis (23/11/2023) setelah jeda internasional.

BOLANAS.COM - Daisuke Sato tutup mulut usai menjadi bahan selebrasi Saddil Ramdani, bek Filipina mencari rezeki di klub Indonesia.

Laga timnas Indonesia kontra Filipina menyisakan tensi tinggi di antara pemain, salah satunya Daisuke Sato dan Saddil Ramdani.

Tim Garuda mencuri satu poin saat menahan Azkals dengan skor 1-1 pada partai kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (21/11/2023).

Sepanjang pertandingan, sejumlah pemain Indonesia terlibat benturan keras dengan pemain Filipina, yang dibahanbakari keengganan menjadi tim terburuk di grup.

Salah satu benturan yang paling sering terjadi yaitu antara Sato dan Saddil, dua pemain yang kerap berduel akibat posisi yang berbenturan sebagai bek kiri dan winger kanan.

Puncak dari panasnya duel Sato vs Saddil terjadi pada menit ke-70, saat winger Indonesia membobol gawang Neil Etheridge.

Selepas bola menyentuh jala Filipina, Saddil segera berlari ke arah Sato dan berselebrasi kuping gajah tepat di depan sang rival.

Selebrasi membesarkan daun telinga itu biasa diartikan sebagai upaya sang pencetak gol untuk mendengarkan ucapan lebih keras dari musuhnya.

Bisa diartikan, Sato atau pemain Filipina atau suporter tuan rumah telah meneriaki Saddil sebelum gol tersebut terjadi.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala Asia U-23 2024 - Timnas Indonesia Satu Grup dengan Tuan Rumah


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.