Ada Hubungannya dengan Sandy Walsh, Opsi Asnawi Mangkualam Setelah Semusim di Jeonnam Dragons

Najmul Ula - Selasa, 28 November 2023 | 04:30 WIB
Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, sempat tersenyum saat hadir dalam sesi jumpa pers di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, sempat tersenyum saat hadir dalam sesi jumpa pers di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

BOLANAS.COM - Asnawi Mangkualam menatap keputusan penting terkait klub musim depan, terdesak persaingan dengan Sandy Walsh.

Keberadaan Sandy Walsh membuat siapa pun bek kanan "lokal" timnas Indonesia harus berada dalam kondisi terbaik.

Pemain naturalisasi itu telah menetapkan standar baru bagi bek kanan tim Garuda, lantaran ia berkarier di Liga Belgia.

Sosok yang kini terancam akibat kemunculan Sandy yaitu Asnawi Mangkualam, pemain yang sejatinya berstatus kesayangan Shin Tae-yong.

Asnawi sampai saat ini menjabat kapten timnas Indonesia, dan unggul dari para bek Liga 1 berkat karier di Korea Selatan.

Namun perkembangan terbaru mengindikasikan karier stagnan pemain 24 tahun setelah tiga musim di K-League 2.

Musim teranyar di Jeonnam Dragons pun menghasilkan dua kartu merah, sebuah bukti dirinya belum bisa tampil disiplin.

Kontrak sang bek kanan Jeonnam Dragons akan habis pada Desember, sehingga menimbulkan pertanyaan mengenai masa depannya.

Opsi kembali ke Liga 1 hanya akan membuat levelnya makin menurun, dan sang agen menyiratkan ia akan tetap di Korea.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Ze Valente Catatkan Debut hingga Cetak Assist untuk Persik, Arema FC Takluk Usai Dikartu Merah


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.