Potensi Derbi Indonesia di K-League 2 Musim Depan, Klub Peminat Pratama Arhan di Ambang Degradasi

Najmul Ula - Selasa, 28 November 2023 | 14:34 WIB
Bek sayap kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan, sedang menguasai bola saat bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek sayap kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan, sedang menguasai bola saat bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

BOLANAS.COM - Suwon FC di ambang degradasi dari K-League 1, Pratama Arhan menunggu pengumuman resmi bergabung klub tersebut.

Pratama Arhan menerima kabar buruk dari Suwon FC bahkan saat belum diresmikan klub Korea Selatan itu sebagai pemain baru.

Bek kiri timnas Indonesia itu sedang menentukan masa depan menjelang habisnya kontrak di Tokyo Verdy pada akhir musim.

Kabar baiknya, Suwon FC dilaporkan bakal menjadi pelabuhan baru bagi Arhan untuk musim 2024.

Kabar buruknya, ia terancam bermain di kasta kedua Liga Korea Selatan, bukan di kasta tertinggi seperti musim ini.

Masa depan Arhan sedang dinanti publik Indonesia mengingat dia adalah bek kiri terbaik negeri ini setelah Shayne Pattynama.

Ia dianggap hanya akan bisa bersaing dengan Pattynama dengan syarat terus berkarier di luar negeri.

Oleh sebab itu, kabar kepindahan menuju klub K-League 1 disambut gembira fans Garuda.

"Suwon FC hampir merekrut Pratama Arhan, pemain berkewarganegaraan Indonesia," ujar salah satu sumber klub dikutip dari Chosun pada September.

Baca Juga: Cedera Gustavo Almeida Bikin Persija Punya Problem Striker Lagi, Kali Ini Tak Ada Solusi Witan (Jangan Tanya Simic)


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.