Shin Tae-yong Wajib Tahu, Ramadhan Sananta Kini Sudah Bisa Nyekor di Kandang Lawan

Najmul Ula - Minggu, 10 Desember 2023 | 15:00 WIB
M. Ramadhan Sananta (Kanan) Ketika Berhadapan Dengan Andy Setyo Nugroho (Kiri) dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2023 antara Persikabo 1973  versus Persis Solo di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, (6/10/2023) Sore.
TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM
M. Ramadhan Sananta (Kanan) Ketika Berhadapan Dengan Andy Setyo Nugroho (Kiri) dalam laga pekan ke-15 Liga 1 2023 antara Persikabo 1973 versus Persis Solo di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, (6/10/2023) Sore.

BOLANAS.COM - Ramadhan Sananta membuka rekening gol di laga tandang, striker Persis Solo memutus mitos hanya bisa nyekor di Stadion Manahan.

Ramadhan Sananta akhirnya membungkam kritik bahwa ia hanyalah striker jago kandang yang selalu melempem di markas musuh.

Musim lalu, striker berusia 21 tahun itu mencetak 11 gol untuk PSM Makassar, tetapi hanya dua gol dilesakkan saat partai away.

Musim ini di Liga 1 2023/24, gejala jago kandang Sananta makin memprihatinkan bersama Persis Solo.

Sebelum laga pekan ke-22 melawan Arema FC, ia sudah mengoleksi lima gol yang semuanya ditorehkan di Stadion Manahan.

Performa Sananta tampak begitu tajam di kandang sendiri, tetapi berubah menjadi penyerang gurem di depan suporter lawan.

Lima gol pada musim ini ke gawang Persebaya, Borneo FC, PSIS, dan Persib (dua kali) semuanya dilesakkan di hadapan Pasoepati.

Ditambah, satu gol untuk timnas U-23 saat melawan China Taipei juga terjadi di rumput hijau Manahan.

Pelatih Persis Leonardo Medina sampai membela sang striker dengan menyatakan tak semua lapangan memiliki rumput bagus.

Baca Juga: 'Efek Samping' Sumpah WNI, Justin Hubner Tak Masuk Skuad Wolverhampton di Dua Laga Liga Inggris


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.