Dipoles Angelo Alessio dan Thomas Doll, Ini Kata Wonderkid Persija Usai Turun Kasta ke Liga 2

Najmul Ula - Jumat, 12 Januari 2024 | 19:00 WIB
Pemain Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Bunderan HI, Tanah Abang, Jakarta, Minggu (15/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Bunderan HI, Tanah Abang, Jakarta, Minggu (15/10/2023).

BOLANAS.COM - Alfriyanto Nico mencetak gol pertama untuk PSIM Yogyakarta di Liga 2 sejak dipinjamkan dari Persija Jakarta.

Alfriyanto Nico memanfaatkan kesempatan turun kasta dengan sebaik-baiknya usai diputuskan butuh lebih banyak menit main oleh manajemen Persija Jakarta.

Nico merupakan wonderkid Persija yang sejatinya terhitung senior lantaran memasuki musim ketiga di Liga 1 bersama Macan Kemayoran.

Sebagai pemain berusia 20 tahun, ia sudah "kenyang pengalaman" dipoles tiga pelatih kelas dunia.

Tiga pelatih tersebut meliputi eks asisten pelatih Juventus Angelo Alessio, eks pelatih timnas Korea Selatan Shin Tae-yong, dan eks pelatih Borussia Dortmund Thomas Doll.

Pemain berposisi winger itu pertama kali merekah pada musim 2021/22, saat Angelo Alessio memegang kendali klub ibukota.

Saat itu, ia menjadi andalan Alessio saat tidak diberikan skuad mumpuni oleh Macan Kemayoran dan sayangnya dipecat pada tengah musim.

Pada musim itu, ia yang baru berusia 18 tahun mengoleksi tiga gol dalam 18 pertandingan.

Berkat kemunculan dini di tim utama Persija, pelatih Shin Tae-yong memanggilnya untuk timnas U-20 Indonesia.

Baca Juga: Liga 1 Kehilangan Pelatih Besar, Josep Gombau Jadi Bawahan Unai Emery Usai Tinggalkan Persebaya


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.