Indonesia Dirugikan, Alibi Pelatih Yordania Usai Dugaan Main Sabun Demi Hindari Jepang

Najmul Ula - Jumat, 26 Januari 2024 | 14:23 WIB
Yordania vs Bahrain
Instagram FA Jordan
Yordania vs Bahrain

BOLANAS.COM - Pelatih Yordania mengakui sengaja menurunkan line up lebih lemah pada laga kontra Bahrain, timnas Indonesia sempat dirugikan.

Pelatih Yordania, Hussein Ammouta, menjelaskan duduk perkara kala timnya takluk dari Bahrain pada partai terakhir Grup E Piala Asia 2023.

Yordania harus mengakui keunggulan Bahrain dengan skor 0-1, Kamis (25/1/2024), walaupun mengawali pertandingan di puncak klasemen Grup E.

Publik Indonesia memelototi pertandingan tersebut lantaran berkepentingan untuk melihat Bahrain tak menambah poin sebagai peringkat tiga.

Nyatanya, fans Garuda justru menyaksikan sepak bola lambat dari kedua tim yang memunculkan dugaan main sabun.

Konfigurasi Grup D dan E membuat kecurigaan itu muncul, terutama melihat Jepang finish sebagai runner-up grup, bukan juara grup.

Juara Grup E akan menghadapi Jepang, tim terbaik Asia dengan mayoritas pemain berbasis di Eropa.

Pertandingan Yordania vs Bahrain menjadi penting karena menentukan siapa juara grup, sekaligus apakah peringkat tiga akan lolos ke 16 besar.

Gol mantan penyerang Persija Abdulla Yusuf Helal membuat Bahrain unggul pada babak pertama.

Baca Juga: Derbi Ipswich - Cuma Anak Bawang di Klub, Elkan Baggott Kini Hadapi Seniornya di Laga Indonesia vs Australia


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.