Menimbang Shin Tae-yong dan Park Hang-seo untuk Latih Korea Selatan, Begini Keputusan KFA

Taufik Batubara - Kamis, 22 Februari 2024 | 14:49 WIB
Kapten Timnas Korea Selatan Son Heung-min pernah merasakan kemampuan melatih Shin Tae-yong.
INSTAGRAM.COM/HM_SON7, MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Kapten Timnas Korea Selatan Son Heung-min pernah merasakan kemampuan melatih Shin Tae-yong.

BOLANAS.COM - Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) sedang mencari pelatih baru. Shin Tae-yong dan Park Hang-seo masuk dalam kriterianya.

Arsitek baru itu akan menggantikan Juergen Klinsmann, yang dipecat seusai Korea Selatan tersingkir di semifinal Piala Asia 2023 awal bulan ini.

Pada Selasa lalu, KFA telah menunjuk Chung Hae-sung sebagai ketua baru komite yang bertugas mencari pelatih kepala untuk timnas di berbagai kelompok umur.

Setelah memecat Klinsmann, KFA juga memindahkan mantan ketua komite timnas, Michael Mueller, ke jabatan berbeda.

Mengingat Korea Selatan dijadwalkan memainkan dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Thailand pada 21 dan 26 Maret 2024, KFA tak punya waktu cukup untuk mencari pengganti Klinsmann.

Jadwal sempit itu menimbulkan spekulasi bahwa KFA akan memilih pelatih sementara untuk saat ini dan akan mencari pengganti penuh waktu di akhir tahun.

Baca Juga: Anak Didik Shin Tae-yong Ampuni Bocah Nakal Timnas Korea Selatan, Belum Ada Kabar Pelatih Baru

Dalam rapat pembahasan pengganti Klinsmann, Rabu (21/2/2024), sebagaimana ditulis Yonhap News Agency, sebagian anggota komite timnas berpendapat bahwa KFA tak boleh terburu-buru merekrut pelatih kepala penuh waktu karena keterbatasan waktu.

Selain itu, Korea Selatan juga takkan kesulitan memainkan dua pertandingan kontra Thailand di bawah pelatih sementara.

Dilansir dari koran Osen, Park Hang-seo dinilai cocok menjadi pelatih sementara sampai Mei jika KFA tak punya waktu cukup mencari pelatih tetap.

Park saat ini tak melatih tim mana pun setelah kontraknya dengan Timnas Vietnam berakhir.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : BolaNas.com,YNA.co.kr
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.