Kabar Baik buat Timnas Indonesia, Pemain Kunci Vietnam Terkapar, Troussier Uring-uringan Lagi

Taufik Batubara - Minggu, 25 Februari 2024 | 20:49 WIB
Bek Timnas Indonesia Justin Hubner (kanan) diadang gelandang Vietnam Nguyen Tuan Anh dalam duel Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, 19 Januari 2024.
KARIM JAAFAR/AFP
Bek Timnas Indonesia Justin Hubner (kanan) diadang gelandang Vietnam Nguyen Tuan Anh dalam duel Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, 19 Januari 2024.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia mendapat kabar baik menjelang duel kontra Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebaliknya, Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier pusing karena mimpi buruk kembali menghantuinya seperti di Piala Asia 2023.

Pada ajang di Qatar itu, badai cedera menyapu Vietnam, yang memaksa Troussier harus merelakan sejumlah pemain kunci untuk penyembuhan.

Masalah itu menjadi salah satu alasan utama kenapa Vietnam gagal di Qatar.

Tim berjuluk Golden Star Warriors tersebut gagal total setelah kalah 3 kali, termasuk 0-1 dari Timnas Indonesia.

Baca Juga: Pengalaman Piala Asia Tidak Membuat Justin Hubner Dipercaya di Premier League 

Kini, ketika liga domestik Vietnam, V.League, kembali bergulir setelah libur, berita buruk itu ternyata masih menghinggapi Troussier.

Kasus pertama tentang gelandang Nguyen Tuan Anh.

Pemain berusia 28 tahun yang sudah mengantongi 44 cap ini tak bermain dalam laga klubnya, Hoang Anh Gia Lai (HAGL), menjamu Quang Nam pada 23 Februari lalu karena cedera lutut.

Sebagaimana dilaporkan media Vietnam Soha, pelatihnya, Vu Tien Thanh, kemudian mengungkapkan bahwa Tuan Anh akan absen hingga akhir putaran pertama liga domestik pada 9 Maret.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : Soha.vn,BolaNas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.