Gemetar Lihat Pemain Blasteran, Media Vietnam Soroti Indonesia Pecahkan Rekor Pemain Naturalisasi

Najmul Ula - Jumat, 8 Maret 2024 | 15:01 WIB
Thom Haye dan Jay Idzes berkunjung ke kandang timnas Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (29/12/2023).
PSSI
Thom Haye dan Jay Idzes berkunjung ke kandang timnas Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (29/12/2023).

BOLANAS.COM - Media Vietnam menyoroti jumlah pemain blasteran yang terus bertambah di timnas Indonesia, pasukan Philippe Troussier kalah di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia terus meng-upgrade skuad dengan pemain naturalisasi, sedangkan Vietnam harus berkutat dengan pemain lokal yang itu-itu saja.

Kondisi tersebut terjadi menjelang pertemuan dua raksasa Asia Tenggara di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Untuk menghadapi agenda tersebut, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain.

Di antara 28 pemain, terdapat 11 pemain naturalisasi, termasuk sejumlah nama baru yang belum pernah membela Merah Putih.

Pada pertemuan terakhir di Piala Asia 2023, Vietnam yang didominasi pemain muda takluk 0-1 dari Indonesia.

Pada laga fase grup itu, Shin Tae-yong mengerahkan lima pemain naturalisasi sejak menit awal.

Lima pemain tersebut meliputi Jordi Amat, Justin Hubner, Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Indonesia bisa menguasai permainan sepanjang 90 menit, dan bisa mencetak gol kemenangan lewat penalti Asnawi Mangkualam.

Baca Juga: Putusan Komdis PSSI, Laga Terpanas Persib Vs Persija Resmi Digelar di Stadion Kosong Melompong


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.