Lebih Kuat Lolos, Malaysia Jajal Lalapan Timnas Indonesia secara Tertutup demi Panaskan Diri Hadapi Oman

Taufik Batubara - Sabtu, 9 Maret 2024 | 09:43 WIB
Pelatih Timnas Malaysia Kim Pan-gon saat diwawancarai dalam ajang Piala AFF 2022.
FAM.ORG.MY
Pelatih Timnas Malaysia Kim Pan-gon saat diwawancarai dalam ajang Piala AFF 2022.

BOLANAS.COM - Pelatih Malaysia Kim Pan-gon terus memoles pasukannya menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, kali ini dengan menjajal tim yang pernah menjadi bulan-bulanan Timnas Indonesia.

Tim yang dipilih menjadi lawan tanding persiapan Harimau Malaya itu adalah Nepal.

Kim Pan-gon menyebut, Nepal menjadi medan pemanas diri bagi timnya sebelum menantang Oman dalam dua pertandingan lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Kami akan mengarungi satu uji coba pada 15 Maret melawan Nepal. Ini pertandingan tertutup sebelum kami terbang ke Oman dan menjadi salah satu persiapan tim," ujar Pan-gon kepada media di pemusatan latihan Wisma Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Jumat (8/3/2024), Kelana Jaya, Selangor.

Harimau Malaya kesulitan mendapatkan uji tanding sepadan sebelum menantang Oman karena kalender FIFA Macthday kali ini dibuka pada 18 hingga 26 Maret mendatang.

Apalagi Liga Malaysia musim 2024-2025 baru bergulir pada Mei nanti, sehingga banyak pemainnya yang tak merasakan pertandingan kompetitif setelah kembali dari Piala Asia 2023, Januari lalu.

Baca Juga: Media Vietnam Kompori Troussier dengan Foto Kelas Eropa Skuad Shin Tae-yong

Nepal bukan lawan yang asing bagi Malaysia.

Mengutip data Transfermarkt.com, Tim Negeri Jiran itu sudah lima kali bersua Nepal dengan hasil imbang satu kali (0-0) dan menang empat kali (5-0, 2-0, 3-0, 2-0).

Tim dari Asia Selatan itu juga pernah menjadi lalapan Timnas Indonesia dalam satu-satunya pertemuan di Kualifikasi Piala Asia 14 Juni 2022 dengan skor kalah telak 0-7 di Kuwait.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : Bharian.com.my,BolaNas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.