Jadwal Liga Champions - Arsenal Sudah Tahu Cara Singkirkan Porto

Sri Mulyati - Selasa, 12 Maret 2024 | 12:37 WIB
Martin Odegaard siap membalikkan keadaan saat Arsenal menjamu FC Porto dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024.
GLYN KIRK/AFP
Martin Odegaard siap membalikkan keadaan saat Arsenal menjamu FC Porto dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024.

BOLANAS.COM - Duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa 2023-2024 menjadi kesempatan emas bagi Arsenal untuk membalikkan keunggulan FC Porto.

Pasalnya, pertandingan itu akan digelar di markas sendiri, Stadion Emirates, London, Selasa malam waktu setempat atau Rabu (13/3/2024) pukul 03.00 WIB.

Arsenal saat ini tertinggal 0-1 hasil leg pertama di kandang Porto pada 21 Februari lalu.

Klub asuhan Mikel Arteta harus menang 2-0 untuk langsung lolos ke perempat final.

Jika Arsenal hanya bisa unggul 1-0, maka pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu 30 menit.

Dalam perpanjangan waktu itu, aturan gol tandang (away goals rule) tidak berlaku.

Sejak kalah dari Porto pada leg pertama itu, Arsenal bangkit di kompetisi domestik Liga Inggris dengan menyabet tiga kemenangan beruntun, yakni 4-1 atas Newcastle, 6-0 atas Sheffield United, dan 2-1 atas Brentford FC.

Baca Juga: Makin Panas, Ikon Man United Mulai Ragukan City Juara Liga Inggris Musim Ini

Porto juga mampu menjaga konsistensinya dengan bermain imbang 2-2 dengan Gil Vicente, menang 5-0 atas Benfica, dan 3-0 atas Portimonense.

Namun, Arsenal berhasil kembali menguasai puncak klasemen Liga Inggris, sedangkan Porto masih di posisi ketiga Liga Portugal.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : ESPN.com,UEFA.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.