Berita Timnas Indonesia - Vietnam Kian Takjub, Thom Haye Pecah Rekor Termahal Asia Tenggara

Taufik Batubara - Jumat, 15 Maret 2024 | 15:46 WIB
Thom Haye, pemain naturalisasi Timnas Indonesia dari klub Belanda, Heerenveen.
AFP
Thom Haye, pemain naturalisasi Timnas Indonesia dari klub Belanda, Heerenveen.

BOLANAS.COM - Vietnam makin takjub dengan pemain naturalisasi terbaru Timnas Indonesia, Thom Haye, karena memecahkan rekor pemain termahal Asia Tenggara.

Sebagaimana diberitakan, dokumen naturalisasi Thom Haye bersama Ragnar Oratmangoen dan Maarten Paes telah diteken Ketua DPR Puan Maharani pada 13 Maret lalu.

Selanjutnya mereka menjalani proses berikutnya hingga peresmian dan pengucapan sumpah sebagai WNI.

Nama Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sebetulnya sudah diumumkan Shin Tae-yong dalam daftar 28 pemain Timnas Indonesia pada 7 Maret lalu untuk menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Akan tetapi, proses naturalisasi mereka kurang berjalan mulus.

Media Vietnam Dan Tri menilai, kehadiran Haye dan Oratmangoen menjanjikan peningkatan kekuatan Indonesia pada laga melawan Vietnam.

Baca Juga: Tiga Pemain Berpotensi Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia untuk Lawan Vietnam

Namun, mereka belum menyelesaikan seluruh prosedur kewarganegaraan Indonesia, termasuk pengambilan sumpah, sebelum pendaftaran skuad untuk laga pertama pada 13 Maret lalu.

Laga pertama melawan Vietnam digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 21 Maret.

"PSSI kini buru-buru menyelesaikannya agar Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa bermain pada laga kedua di Stadion My Dinh pada 26 Maret mendatang," tulis Dan Tri.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : Transfermarkt.com,DANTRI.com.vn
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.