Marselino Ferdinan Butuh Main Demi Kontrak Baru di Belgia, PSSI Malah Comot Dia ke Timnas U-23

Najmul Ula - Senin, 1 April 2024 | 13:02 WIB
Pemain timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

BOLANAS.COM - Marselino Ferdinan kehilangan kesempatan memperjuangkan kontrak baru di KMSK Deinze akibat dipanggil timnas U-23 Indonesia.

PSSI berpotensi merusak karier para pemain Indonesia yang bermain di luar negeri.

Terdapat agenda Piala Asia U-23 2024 yang digelar di luar kalender FIFA, yang membuat para klub tidak diwajibkan melepas pemain.

Untuk Liga 1 yang di bawah yurisdiksi PSSI, federasi pimpinan Erick Thohir itu mengambil langkah ekstrem dengan menghentikan kompetisi.

Bayangkan, sebuah kompetisi kasta tertinggi ditunda demi ambisi sesaat di turnamen kelompok umur.

Namun untuk pemain yang di luar yurisdiksi PSSI, mereka harus mengorbankan karier klub yang lebih berpengaruh dalam jangka panjang.

Salah satu pemain tersebut yaitu Marselino Ferdinan, wonderkid yang bermain di kasta dua Liga Belgia bersama KMSK Deinze.

Nama Marselino masuk dalam daftar panggil Shin Tae-yong berisi 28 pemain timnas U-23.

Dengan demikian, ia akan absen membela klubnya sepanjang bulan April.

Baca Juga: Shin Tae-yong Memihak PSSI, Liga 1 Ditunda Bikin Timnas U-23 Bisa Gaspol ke Qatar


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.