Perubahan Ranking FIFA Timnas Indonesia di Era Shin Tae-yong: Dari 173 ke 134, Belum Layak Perpanjang Kontrak?

Nungki Nugroho - Sabtu, 6 April 2024 | 03:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

BOLANAS.COM - Perubahan besar ranking FIFA belum cukup bagi Shin Tae-yong untuk mendapat perpanjangan kontrak sebagai pelatih timnas Indonesia.

Ranking FIFA menjadi bukti perubahan yang ditunjukkan Shin Tae-yong terhadap timnas Indonesia.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengantarkan Indonesia naik drastis ke urutan 132 dalam update ranking FIFA bulan April 2024.

Perjalanan Shin Tae-yong

Pada 2020, Shin Tae-yong meneken kontrak dengan PSSI untuk menggantikan posisi Simon McMenemy sebagai pelatih timnas Indonesia.

Ia menyisihkan Luis Milla yang juga mendaftar sebagai pelatih timnas Indonesia.

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil Wonderkid Persib untuk Tambal Absennya Tiga Pilar Pertahanan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Di awal kedatangan Shin Tae-yong, timnas Indonesia sedang terpuruk di urutan 173 ranking FIFA.

Shin Tae-yong melanjutkan kegagalan Simon McMenemy di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pada 2021, titik terang mulai didapat Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia dengan menumbangkan Taiwan di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : PSSI.org
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.