Pelatih Madura United Ngarep Shin Tae-yong, Ada Apa?

Hery Prasetyo - Minggu, 26 Mei 2024 | 13:21 WIB
Pelatih caretaker Madura United, Rakhmad Basuki, sedang memantau para pemainnya berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/5/2024).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih caretaker Madura United, Rakhmad Basuki, sedang memantau para pemainnya berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/5/2024).


BOLANAS.COM - Di tengah ketegangan dan konsentrasi penuh menghadapi dinal Championship Series Liga 1 melawan Persib Bandung, pelatih Madura United, Rakhmad Basuki masih memikirkan timnas Indonesia. Ia pun ngarep (berharap) sesuatu dari coach Shin Tae-yong.

Minggu (26/4/2024) ini Madura United menjalani leg pertama final Championship Series Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat lawan tuan rumah Persib Bandung.

Rakhmad Basuki mengaku tak akan gentar dan menyiapkan permainan terbuka.

Di sisi lain, Rakhmad Basuki juga merasa para pemainnya memiliki kualitas yang baik.

Sayangnya, tak satu pun pemain Madura United yang dipanggil Shin Tae-yong untuk bergabung dengan timnas Indonesia.

Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni 2024 dan melawan Filipina pada 11 Juni 2024.

Shin tae-yong sudah mengumumkan 22 pemain timnas, masih ada 4 slot yang belum terisi.

Dari daftar itu, tak ada pemain madura United yang dipanggil.

Sebagai pelatih klub, ia akan ikut bangga jika pemainnya ada yang terpilih membela negara.

Ia sadar, Shin Tae-yong memiliki cara pandang dan pertimbangan sendiri. Ia berharap, pelatih asal Korea Selatan itu juga melirik para pemain Madura United.

"Walau dari sudut pandang kita layak (masuk timnas), pelatih Shin Tae-yong bilang tak layak, ya mau bagaimana lagi. Itu kembali ke selera pelatih," kata Rakhmad Basuki.


Editor : Hery Prasetyo
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.