Wonderkid Persija dalam Pusaran 'Konflik', Thomas Doll & Shin Tae-yong Berbeda Pendapat Tapi Pakai Formasi Identik

By Najmul Ula, Jumat, 26 Agustus 2022 | 09:58 WIB
Bek sayap kanan Persija Jakarta, Frengky Deaner Missa (depan), sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 31 Juli 2022

BOLANAS.COM - Frengky Deaner mengungkap Thomas Doll dan Shin Tae-yong memakai formasi sama, lima wonderkid Persija Jakarta belum gabung timnas Indonesia U-19.

Thomas Doll dan Shin Tae-yong berada dalam kutub berbeda mengenai pengembangan pemain, tetapi keduanya memiliki kesamaan dalam memilih formasi.

Thomas Doll saat ini tengah "menentang" Shin Tae-yong dengan tak melepaskan lima pemain Persija Jakarta ke timnas Indonesia U-19.

Pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 yang dipimpin Shin Tae-yong sejatinya telah dimulai sejak Kamis (25/8/2022).

Baca Juga: Dipanggil Timnas U-19 Indonesia, Wonderkid Persija Pendam Ambisi Main ke Luar Negeri

Namun, skuat timnas Indonesia U-19 dalam kondisi bolong akibat lima pemain Persija dan satu pemain Persebaya Surabaya yang ditahan klub.

Shin Tae-yong memang sedari dulu lebih suka menggelar pemusatan latihan jangka panjang.

Masalahnya, pemain U-19 yang sudah menjadi pemain kunci di klub, seperti Muhammad Ferarri atau Marselino Ferdinan, akan lebih diuntungkan dengan bertanding di laga Liga 1 ketimbang cuma berlatih.

Di tengah perbedaan pendapat antara Doll (dan Aji Santoso) dan Shin Tae-yong di atas, terdapat para pemain yang hanya bisa mengikuti kebijakan klub.

Baca Juga: Aji Santoso Ikut Gerbong Thomas Doll, Marselino Ferdinan Ditahan Persebaya dan Tertunda Gabung Timnas U-19