Piala AFF - STY Kecewa Performa Tim di Seluruh Laga Grup, Indonesia Akan Tergilas Jika Tak Berubah saat Semifinal

Najmul Ula - Rabu, 4 Januari 2023 | 05:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pakai topi), tampak akan memberikan intruksi dalam briefing kepada para pemainnya saat berlatih di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 28 Desember 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pakai topi), tampak akan memberikan intruksi dalam briefing kepada para pemainnya saat berlatih di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 28 Desember 2022.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong tak puas dengan performa timnas Indonesia di fase grup Piala AFF 2022, Garuda dipastikan jumpa tim lebih kuat di semifinal.

Timnas Indonesia akan tergilas di semifinal Piala AFF 2022 apabila masih terjebak di performa gurem, demikian ucapan tersirat Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia mengakhiri Grup A Piala AFF 2022 dengan cuma menjadi runner-up di belakang Thailand akibat kalah produktivitas gol.

Dalam empat laga fase grup, pelatih Shin Tae-yong menganggap timnas Indonesia dengan skuat terbaiknya tampil di bawah standar.

Baca Juga: Saddil Ramdani Kurang Gacor di Piala AFF, Fabrizio Romano-nya Malaysia Pastikan Dia Bertahan di Sabah FC

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengirim pesan tersebut kepada para pemainnya sesudah laga terakhir melawan Filipina (2/1/2023).

Semalam, tim Garuda lagi-lagi kurang klinis dalam memanfaatkan peluang.

Deretan peluang terbuang itu terjadi pada momen Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Fachrudiin Aryanto, hingga Ricky Kambuaya.

"Memang pertandingan melawan Filipina ini saya sangat kecewa dan juga semua laga sebelumnya," ucap Shin (2/1/2023).

Baca Juga: Indonesia Cuma Jadi Runner-up Bukan karena Kehebatan Thailand, Tapi Gara-gara Pemain Hobi Buang Peluang


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.