Persija Jadi Korban Turnamen Non-Kalender FIFA, Tiga Pemain Tinggalkan Liga 1 Demi Timnasnya

Najmul Ula - Rabu, 4 Januari 2023 | 12:53 WIB
Duel antara Persija Jakarta versus Persik Kediri pada laga pekan ke-13 Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Sabtu (10/12/2022).
INSTAGRAM/@LIGA1MATCH
Duel antara Persija Jakarta versus Persik Kediri pada laga pekan ke-13 Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Sabtu (10/12/2022).

BOLANAS.COM - Abdulla Yusuf Helal meninggalkan Persija Jakarta saat Liga 1 bergulir, dipanggil timnas Bahrain untuk kompetisi non-kalender FIFA.

Persija Jakarta tampak dipusingkan dengan pemanggilan pemain ke tim nasional di luar kalender FIFA, sehingga berdampak buruk bagi kelengkapan tim di Liga 1 2022/23.

Belum selesai dua pemain membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Persija Jakarta kehilangan satu pemain lagi ke tim nasional.

Dua pemain timnas Indonesia yang dipanggil timnas Indonesia tersebut adalah Syahrian Abimanyu dan Hansamu Yama.

Baca Juga: Dibanding Tahun Lalu, STY Lakukan Satu Perubahan Penting yang Buat Indonesia Lebih Siap Hadapi Vietnam

Adapun satu pemain adalah adalah Abdulla Yusuf Helal, striker berusia 29 tahun yang dipanggil timnas Bahrain.

Abdulla Yusuf Helal bakal berpartisipasi di Arabian Gulf Cup 2023, turnamen regional untuk negara teluk Arab.

Abimanyu, Hansamu, dan Yusuf dipakai timnas masing-masing untuk mengikuti turnamen regional yang digelar di luar kalender FIFA.

Piala AFF 2022 dan Arabian Gulf Cup 2023 digelar pada rentang Desember dan Januari, waktu yang sejatinya bukan FIFA Matchday.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 - Persebaya Resmi Lepas Satu Pemain ke Persija, tapi Tak Rela Sang Kapten Dibajak Persib


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.