Brutal Sejak Fase Grup, Media Seantero Asia Tenggara Sepakat Bek Vietnam Doan Van Hau Mesti Diusir Wasit

Najmul Ula - Sabtu, 7 Januari 2023 | 13:04 WIB
Asnawi Mangkualam berduel dengan Doan Van Hau pada semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Asnawi Mangkualam berduel dengan Doan Van Hau pada semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

BOLANAS.COM - Doan Van Hau ternyata melakukan aksi brutal sejak fase grup, media Malaysia dan Vietnam sepakat ia harus dikartu merah.

Doan Van Hau tampak menjadi musuh seantero Asia Tenggara dengan permainan tak terpuji di semifinal Piala AFF 2022.

Doan Van Hau bermain dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 saat Vietnam melawat ke Indonesia, Jumat (6/1/2023).

Pada laga kemarin, Doan Van Hau melakukan tak kurang dari dua aksi brutal yang dinilai layak dihukum kartu merah dan tendangan penalti.

Baca Juga: Park Hang-seo Sebut Vietnam Lebih Kuat, Padahal Kalah Peluang dan Satu Pemain Harusnya Dikartu Merah

Pada momen pertama, ia melakukan tekel gunting kepada Dendy Sulistyawan saat memperebutkan bola bawah.

Wasit yang paham regulasi akan menganggap pelanggaran Van Hau tersebut layak diganjar kartu merah, tetapi Omar Mubarak asal Oman tidak.

Pada momen kedua, Van Hau menerjang kaki Ricky Kambuaya saat berebut bola udara di dalam kotak penalti.

Lagi-lagi Omar Mubarak luput menganggap itu sebagai pelanggaran, dan komentator bahasa Inggris Piala AFF pun cuma bisa tertawa.

Baca Juga: Indonesia vs Vietnam - Buntut Pemain Egois Dihukum, Dendy & Yakob Pilih Mengoper saat Harusnya Shooting Sendiri


Editor : Najmul Ula
Sumber : vocketfc.com,Bongdaplus.vn
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.