Usai Eksperimen Gagal Terens Puhiri, Madam Pang Ingin Bawa Satu Lagi Pemain Indonesia ke Liga Thailand

Najmul Ula - Minggu, 8 Januari 2023 | 15:58 WIB
Manajer timnas Thailand, Madam Pang, ketika menemani timnya bertanding pada Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Manajer timnas Thailand, Madam Pang, ketika menemani timnya bertanding pada Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022.

BOLANAS.COM - Madam Pang ingin membawa satu pemain timnas Indonesia ke Liga Thailand, pernah meminjam Terens Puhiri dari Borneo FC.

Manajer timnas Thailand, Nualphan Lamsam, mengungkap keinginan merekrut pemain timnas Indonesia usai penampilan di Piala AFF 2022.

Wanita berjuluk Madam Pang itu baru-baru ini mengunjungi Jakarta saat Thailand menjadi tamu timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (29/12/2023).

Saat itu, timnas Thailand dibuat cuma bisa melepas satu shot on target (itu pula yang menjadi gol) dan direpotkan oleh pressing tinggi Indonesia.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 - Persiapan Digembosi Timnas Indonesia, Persija Datangkan Dua Bek Tengah Sekaligus

Dari laga tersebut, Indonesia membuktikan bukan lagi tim yang inferior seperti saat kalah di final Piala AFF 2020 tahun lalu.

Pelatih Shin Tae-yong bahkan mengklaim Indonesia kini sudah setara Thailand dan Vietnam sebagai negara kuat Asia Tenggara.

Dalam kondisi setara seperti itu, pemain Indonesia bakal lebih mudah bersaing di Liga Thailand, jika memang ada klub yang berminat.

Madam Pang sendiri mengakui berminat membawa seorang pemain Indonesia ke Liga Thailand.

Baca Juga: Korban Wasit Bukan Cuma Indonesia, Thailand Juga Tak Diberi Penalti saat Kalah Kontroversial dari Malaysia


Editor : Najmul Ula
Sumber : Goal dan berbagai sumber
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.