Siapa Pun Ketum Terpilih PSSI Hari Ini, Dia Harus Cari Solusi Kontrak Shin Tae-yong yang Habis Jelang Piala Asia 2023

Najmul Ula - Kamis, 16 Februari 2023 | 11:34 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), sedang memantau para pemainnya berlatih di Lapangan A, Senayan, Jakarta, 15 Februari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), sedang memantau para pemainnya berlatih di Lapangan A, Senayan, Jakarta, 15 Februari 2023.

BOLANAS.COM - Kontrak Shin Tae-yong akan habis tepat satu bulan sebelum Piala Asia 2023, ketum PSSI terpilih harus menyelesaikan situasi awkward itu.

Ketum PSSI terpilih akan menghadapi segudang tugas berat memperbaiki sepak bola Indonesia, terutama nasib Shin Tae-yong.

PSSI sedang melangsungkan Kongres Luar Biasa di Jakarta, Kamis (16/2/2023) hari ini, dengan agenda memilih ketua umum baru.

Mochamad Iriawan memutuskan lengser setelah banyak dikritik akibat Tragedi Kanjuruhan, dengan empat calon ketua umum siap "berlaga".

Baca Juga: Debut Marselino Sudah Terjadwal, Ia Harus Lewatkan Turnamen Mini U-20 Demi Tancapkan Pengaruh di Deinze

Empat calon ketum tersebut meliputi Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, dan Arif Putra Wicaksono.

Di antara empat nama itu, sosok Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti disebut menjadi kandidat terkuat berkat sumber daya yang dimiliki.

Siapa pun yang terpilih, ketum anyar PSSI harus mengambil keputusan penting terkait Shin Tae-yong yang memasuki tahun terakhir kontraknya.

Dalam dunia ideal, Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia sudah menunaikan tugas Piala Dunia U-20 pada 2021, serta akan bertanding di Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

Baca Juga: Pakai Logika Shin Tae-yong, 3 Pemain Naturalisasi Harus Dicoret karena Tak Ikut TC Jangka Panjang Timnas U-20!


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.