Rotasi Bukan Berarti Memperlemah Tim, Indra Sjafri Buktikan Timnas U-22 Punya Cukup Amunisi di Bench

Najmul Ula - Jumat, 5 Mei 2023 | 13:56 WIB
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri bersama para pelatih negara lain yang tergabung dalam Grup A SEA Games 2023 Kamboja.
CAMBODIA2023.COM
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri bersama para pelatih negara lain yang tergabung dalam Grup A SEA Games 2023 Kamboja.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia U-22 membantai Filipina dan Myanmar dengan skuat berbeda, Indra Sjafri melakukan rotasi demi hemat energi dan mencari tim terbaik.

Medali emas SEA Games 2023 hanya dapat direngkuh dengan manajemen beban (workload) yang tepat, dan itu sedang dilakukan Indra Sjafri.

Indra Sjafri terhitung telah memberikan kesempatan starter pada 15 pemain berbeda pada dua laga pertama timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Dalam dua laga tersebut, tak ada perbedaan berarti dalam performa Indonesia, yaitu dapat melumat Filipina (3-0) dan Myanmar (5-0).

Baca Juga: Hasil SEA Games 2023 - Kalah dari Timor Leste, Filipina Hampir Pasti Tersingkir

Pada laga pertama melawan Filipina (29/4/2023), Indra Sjafri menurunkan skuat yang terlihat sebagai susunan sebelas pemain terbaik tim.

Berikut line up saat melawan Filipina: Ernando Ari; Rio Fahmi, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Beckham Putra, Ananda Raehan, Marselino Ferdinan; Jeam Kelly, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman.

Dari bangku cadangan, terdapat tiga pemain yang dimasukkan, yaitu Taufany Muslihuddin, Irfan Jauhari, dan Fajar Fathurrahman.

Indonesia bermain tak cukup klinis hampir di sepanjang pertandingan, dengan gol Marselino Ferdinan baru ditambah pada masa injury time babak kedua.

Baca Juga: Klasemen Grup A SEA Games 2023 - Timnas Indonesia ke Puncak, Satu Langkah Menuju Semifinal


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.