Sebelum Argentina, PSSI Pernah Datangkan Tim Sensasi Piala Dunia untuk Bantai Timnas Indonesia

Najmul Ula - Jumat, 5 Mei 2023 | 15:33 WIB
Luis Suarez (kanan) dan Edinson Cavani saat membela timnas Uruguay (24/6/2019). Suarez dan Cavani akan memainkan Piala Dunia terakhirnya di Qatar 2022.
MAURO PIMENTEL/AFP
Luis Suarez (kanan) dan Edinson Cavani saat membela timnas Uruguay (24/6/2019). Suarez dan Cavani akan memainkan Piala Dunia terakhirnya di Qatar 2022.

BOLANAS.COM - Argentina bakal datang meladeni timnas Indonesia, PSSI pernah mendatangkan Uruguay yang sensasional di Piala Dunia 2010.

Timnas Indonesia hampir dipastikan bakal menjamu sang juara dunia Argentina pada FIFA Matchday bulan Juni mendatang.

Timnas Indonesia sudah memiliki agenda pada 14 Juni (melawan Palestina), sehingga laga kontra Argentina bisa digelar sebelum atau sesudah tanggal itu.

Bisa dikatakan, timnas Argentina yang baru saja menjuarai Piala Dunia 2022 adalah tim terbesar dalam sejarah yang pernah dihadapi Indonesia.

Baca Juga: Rotasi Bukan Berarti Memperlemah Tim, Indra Sjafri Buktikan Timnas U-22 Punya Cukup Amunisi di Bench

Timnas Argentina besutan Lionel Scaloni saat ini boleh dibilang sedang menjalani bulan madu setelah menaklukkan Piala Dunia 2022 Qatar.

Setelah mengalahkan Prancis di laga final, Lionel Messi dianggap telah "menyelesaikan" sepak bola, setelah semua yang ia capai di level klub.

Kedatangan Lionel Messi dkk ke Indonesia pada awalnya lebih merupakan fantasi ketimbang posibilitas, tetapi kabar baik datang dari Bueons Aires.

Jurnalis Argentina, Gaston Edul, mengungkap Indonesia sebagai kandidat terkuat untuk melawan tim Tango dalam tur Asia.

Baca Juga: Grup A SEA Games 2023 - Indonesia Belum Punya Lawan, Timor Leste Ternyata Bukan Tim Terlemah


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.