Thomas Doll Kaget Pemain Indonesia Bisa Main Bola, Beberapa Layak Main di Kasta Dua Bundesliga

Najmul Ula - Rabu, 5 Juli 2023 | 13:32 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam sesi jumpa pers setelah laga pekan pertama Liga 1 2023  di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (3/7/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam sesi jumpa pers setelah laga pekan pertama Liga 1 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (3/7/2023) malam.

BOLANAS.COM - Thomas Doll tidak menyangka level sepak bola Indonesia cukup tinggi, beberapa pemain layak berkarier di kasta dua Bundesliga.

Level sepak bola Indonesia dan Jerman memang berbeda, tetapi tak sejauh yang dibayangkan Thomas Doll.

Thomas Doll pernah melatih Borussia Dortmund dan sejumlah klub Bundesliga, dan dianggap "turun kasta" saat menerima pinangan Persija Jakarta.

Setelah satu musim, Thomas Doll menyimpulkan sepak bola Indonesia cukup berkualitas untuk bisa disejajarkan dengan kasta dua Liga Jerman.

Baca Juga: Potret Viral Yuran Fernandes Vs Riko Simanjuntak, Beda 40 Cm Tak Halangi Rivalitas Sengit nan Sportif

Doll menyampaikan hal tersebut dalam wawancara dengan media Malaysia, Astro Arena.

Mula-mula, pelatih berusia 57 tahun itu membandingkan gaya main tim Indonesia sebelum kedatangan dirinya (dan beberapa pelatih top seperti Luis Milla atau Bernardo Tavares).

Bagi pelatih Eropa, gaya main umpan lambung bukanlah sepak bola.

"Ketika saya mengecek pertandingan dari musim lalu, banyak tim selalu bermain long ball dan mereka mengincar bola kedua," terang Doll.

Baca Juga: Persija Tiba-tiba Kedatangan Tenaga Tambahan dari Eropa, Bukan Maciej Gajos atau Jiri Skalak


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.