Kepercayaan pada Marko Simic Sudah Habis, Thomas Doll Tuntut Persija Datangkan 2 Striker di Bursa Transfer

Najmul Ula - Minggu, 1 Oktober 2023 | 18:00 WIB
Marko Simic sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2023 antara Persija versus Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Marko Simic sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2023 antara Persija versus Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2023).

BOLANAS.COM - Persija Jakarta kehabisan ide menyerang tanpa striker, Thomas Doll menuntut manajemen mendatangkan dua penyerang di bursa transfer.

Penyakit ke(tidak)tajaman Persija Jakarta makin kentara dari pekan ke pekan, termasuk laga teranyar melawan Persis Solo.

Persija tak mampu menaklukkan Persis Solo yang bermain 10 orang selama lebih dari satu babak pada pekan ke-14 Liga 1 2023/24, Sabtu (30/9/2023).

Persis memaksakan skor imbang 2-2, dengan memasang pertahanan rapat yang nyaris tak bisa dibongkar Macan Kemayoran.

Sebagai konteks, Persija kembali bermain tanpa striker murni pada laga ini, dengan bertumpu pada duet Riko Simanjuntak dan Ryo Matsumura.

Situasi ini terjadi akibat Marko Simic mengalami cedera, dan penyerang lokal Aji Kusuma dan Sandi Arta berada dalam krisis kepercayaan diri.

Sejak menit ke-42, Persija sejatinya bisa dengan mudah mengurung gawang Muhammad Riyandi.

Namun ketiadaan penyerang murni membuat para pemain tak memiliki preferensi serangan di kotak penalti, sehingga bola hanya berputar-putar.

Pada akhirnya Persija menyamakan kedudukan melalui sundulan Aji Kusuma, tetapi itu tidak menutupi masalah menganga di tim.

Baca Juga: Lima Laga Terakhir Sebelum Hijrah K-League, Tokyo Verdy Makin Ogah Mainkan Pratama Arhan?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.