Shin Tae-yong Kerap Menyepelekan Ramadhan Sananta di Timnas Senior, Agenda Brunei Jadi Tonggak Penting

Najmul Ula - Selasa, 3 Oktober 2023 | 11:36 WIB
Penyerang timnas U-23 Indonesia, Ramdhan Sananta, saat memberikan keterangan kepada media setelah menjalani sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (4/9/2023).
LUKMAN ADHI KURNIAWAN/BOLASPORT.COM
Penyerang timnas U-23 Indonesia, Ramdhan Sananta, saat memberikan keterangan kepada media setelah menjalani sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (4/9/2023).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong punya riwayat menyepelekan Ramadhan Sananta di timnas senior Indonesia, agenda Brunei bisa menjadi tonggak penting.

Ramadhan Sananta berkepentingan mematenkan posisi di timnas senior Indonesia, dengan agenda terdekat di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Striker Persis Solo itu bisa dianggap sebagai striker terbaik Indonesia saat ini, tetapi dia tak pernah bermain penuh untuk timnas senior.

Penyerang berusia 20 tahun itu hanya mempunyai empat caps untuk timnas senior, semuanya dilakukan kurang dari 30 menit!

Situasi itu seharusnya segera berubah, jika melihat performa Sananta yang makin gacor di level klub dan timnas U-23.

Terdekat, timnas Indonesia akan meladeni Brunei Darussalam pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Partai melawan negara liliput itu akan digelar dalam dua leg, yaitu pada 12 Oktober di kandang dan away pada 17 Oktober.

Brunei merupakan tim lemah yang menjanjikan pertahanan berlubang bagi Indonesia, sehingga bisa menjadi mangsa empuk bagi penyerang.

Masalahnya, Shin Tae-yong selama ini kerap menyepelekan Sananta di timnas senior.

Baca Juga: Persib Mulus ke Papan Atas, Persija Jadi Tim Paling Banyak Main Imbang


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.