Bali United Harumkan Indonesia di Piala AFC, Selera Uzur Teco Bikin Shin Tae-yong Tak Melirik Para Pemainnya

Najmul Ula - Selasa, 3 Oktober 2023 | 18:30 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (24/9/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (24/9/2023).

BOLANAS.COM - Bali United memuncaki klasemen Grup G Piala AFC 2023, tetapi tak ada pemainnya yang dipanggil Shin Tae-yong untuk timnas senior.

Selera Stefano Cugurra terhadap pemain uzur membuat Shin Tae-yong tak melirik pemain Bali United.

Bali United tergolong bermain bagus pada musim ini, dengan bertengger di peringkat tujuh Liga 1 2023/24 dan memuncaki klasemen Grup G Piala AFC 2023.

Pada Rabu (4/10/2023), Bali akan mencoba mempertahankan takhta Grup G dengan menjamu wakil Malaysia, Terengganu FC.

Kabar buruk bagi fans Indonesia, Serdadu Tridatu kemungkinan akan meneruskan tren tak melepas pemain ke timnas senior.

Tren tersebut sudah dimulai sejak FIFA Matchday bulan Juni, lalu berlanjut pada FIFA Matchday bulan September.

Terakhir kali terdapat pemain Bali yang dipanggil timnas senior yaitu pada bulan Maret, saat Nadeo Argawinata diundang menghadapi Burundi.

Sejak musim ini, Bali praktis tak memiliki pemain berkaliber timnas senior, sedikit banyak akibat selera Teco mengoleksi pemain matang jika tak dibilang uzur.

Walaupun manajemen sudah membuang pemain veteran seperti Wawan Hendrawan, Hariono, hingga Leonard Tupamahu, Bali masih lekat dengan skuad berumur.

Baca Juga: Luis Milla Menyerah, Bojan Hodak Buktikan Bukan Nama Besar yang Sanggup Sembuhkan Persib Bandung


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.