PSM Tak Hargai Legenda - Wiljan Pluim Seperti Lionel Messi, Dia Berjalan Lebih Baik daripada Pemain Lain Berlari

Najmul Ula - Senin, 9 Oktober 2023 | 14:30 WIB
Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim, mendapat tekel dari bek Bhayangkara FC Abanda Rahman pada pekan kelima Liga 1 2023/2024.
LIGAINDONESIABARU.COM
Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim, mendapat tekel dari bek Bhayangkara FC Abanda Rahman pada pekan kelima Liga 1 2023/2024.

BOLANAS.COM - Wiljan Pluim dilepas PSM Makassar dengan tudingan sudah tua dan tidak bisa berlari, Lionel Messi menjuarai Piala Dunia dengan berjalan.

PSM Makassar mengambil keputusan besar nan kontroversial dengan melepas kapten sekaligus legenda hidup, Wiljan Pluim.

Wiljan Pluim merupakan pemain asing dengan masa bakti terlama di Indonesia, dengan masa bakti lebih dari tujuh tahun bersama PSM.

Musim ini, Pluim sejatinya masih terikat kontrak dengan PSM setelah membawa klub tersebut menjuarai Liga 1 2023/24.

Namun pada Senin (9/10/2023), manajemen Juku Eja mengumumkan playmaker asal Belanda itu resmi meninggalkan klub.

Perpisahan sosok sekelas Pluim di tengah musim menimbulkan prasangka buruk di benak suporter.

Di Eropa, seorang pemain legendaris lazimnya mendapat perpisahan yang layak di akhir musim, dengan sesi jumpa pers terakhir atau bahkan laga testimonial.

Alih-alih, kepergian Pluim justru diwarnai oleh kata-kata tak respek dari founder Bosowa Corps yang juga sponsor utama klub, Aksa Mahmud.

"Saya sudah kasih keluar, saya akan ganti (Pluim dengan pemain) lebih baik," ujar Aksa Mahmud dilansir dari Tribun Timur.

Baca Juga: Pertanyaan buat Shin Tae-yong, Hokky Caraka dan Ramadhan Sananta Bakal Duet atau Duel?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.