Rizky Ridho > Elkan Baggott, Benteng Persija Unggul Segalanya atas Bek Ipswich: Menit Main, Gol, Kesehatan

Najmul Ula - Kamis, 19 Oktober 2023 | 17:00 WIB
Dua pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott dan Rizky Ridho, melakukan selebrasi atas gol yang tercipta ke gawang Burundi pada FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023).
MUHAMMAD ALIF MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Dua pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott dan Rizky Ridho, melakukan selebrasi atas gol yang tercipta ke gawang Burundi pada FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023).

BOLANAS.COM - Rizky Ridho mengungguli Elkan Baggott pada dua laga timnas Indonesia, bek Persija Jakarta lebih mujur dari bek Ipswich Town.

Rizky Ridho unggul segalanya dari Elkan Baggott, jika melihat statistik timnas Indonesia dalam dua leg melawan Brunei.

Timnas Indonesia menyingkirkan Brunei dengan skor agregat 12-0 pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 pekan lalu.

Dalam dua laga melawan tim liliput Asia tersebut, Shin Tae-yong memainkan dua kombinasi bek tengah berbeda.

Pada leg pertama, duet palang pintu diisi Rizky Ridho dan Elkan Baggott, disusul Rizky Ridho dan Fachruddin Aryanto pada leg kedua.

Ditinjau dari usia, Fachruddin dirasa tinggal menghitung hari di tim Garuda, sedangkan Ridho-Elkan masih punya potensi satu dekade lagi.

Sebagai bek yang ditempa Ipswich Town dan kini merumput di kasta dua Liga Inggris, Elkan dianggap lebih baik ketimbang Ridho.

Namun statistik dua laga melawan Brunei membuktikan Ridho menjadi bek paling berkuasa di lini pertahanan Merah Putih.

Pertama, dalam aspek menit main, Ridho mencatatkan angka dua kali lipat ketimbang koleganya dari Inggris.

Baca Juga: Hasil Pantauan Dua Staf dari Irak, Shin Tae-yong Simpulkan Indonesia Bisa Beri Perlawanan dengan Satu Syarat


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.