Merujuk Karier Witan, Arkhan Kaka Harus Nunggu Usia 18 Tahun Jika Ingin Abroad ke Eropa

Najmul Ula - Minggu, 19 November 2023 | 12:49 WIB
Penyerang timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka Putra, saat ditemui di Hotel Double Tree, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Penyerang timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka Putra, saat ditemui di Hotel Double Tree, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (18/11/2023).

BOLANAS.COM - Arkhan Kaka terancam menunggu lama untuk berkarier ke luar negeri, Egy dan Witan hijrah setelah menginjak usia 18 tahun.

Piala Dunia U-17 2023 menjadi panggung bagi Arkhan Kaka untuk unjuk "menjual diri" di hadapan tim scouting klub luar negeri.

Penyerang Persis Solo itu mencetak dua gol dalam tiga pertandingan timnas U-17 Indonesia, yakni ke gawang Ekuador dan Panama.

Jika sebelum Piala Dunia U-17 sang pemain sudah ditawar klub luar negeri, maka sesudah turnamen dipastikan klub peminat bertambah.

Sang ayah, Purwanto Suwondo, mengungkap terdapat klub luar negeri yang sudah mengontak putranya sebelum turnamen digelar.

Kini Indonesia dipastikan tersingkir, giliran Arkhan yang mengkonfirmasi bakal bermain di luar negeri.

"Pasti ada sih, Mas, harapan dan cita-cita saya untuk bermain di luar, dan mungkin nunggu rezeki dari Tuhan," ujar Arkhan kepada BolaSport.com.

"Ya pokoknya abroad sih, Mas, entah di mana nanti pasti saya ingin lebih berkembang lagi," jelasnya.

Masalahnya, umur Arkhan masih terlalu muda untuk bermain profesional di luar negeri.

Baca Juga: Singkirkan Witan dan Cadangkan Simic, Kata-kata Pertama Gustavo Almeida Setelah Gabung Persija


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.