Sindiran buat Kim Pan-gon agar Jangan Lagi Andalkan Pemain Naturalisasi, Berlaku buat Shin Tae-yong

Najmul Ula - Sabtu, 25 November 2023 | 13:42 WIB
Pelatih Timnas Malaysia Kim Pan-gon memberikan keterangan pers seusai menang 2-0 atas Hongkong dalam uji coba FIFA Matchday, Maret 2023.
FAM.ORG.MY
Pelatih Timnas Malaysia Kim Pan-gon memberikan keterangan pers seusai menang 2-0 atas Hongkong dalam uji coba FIFA Matchday, Maret 2023.

BOLANAS.COM - Ong Kim Swee menyindir Kim Pan-gon soal terlalu banyak pemain naturalisasi, sindiran berlaku buat Shin Tae-yong.

Timnas Malaysia terlalu mengandalkan pemain naturalisasi dan tidak memberi tempat pada pemain binaan sendiri, demikian pendapat Ong Kim Swee.

Harimau Malaya saat ini sedang meroket di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan memuncaki Grup D.

Tim asuhan Kim Pan-gon menyapu bersih enam poin dari dua laga pertama melawan Kirgistan (4-3) dan China Taipei (1-0).

Namun, pencapaian tersebut tak sepenuhnya memuaskan insan sepak bola Malaysia, tak terkecuali Ong Kim Swee.

Datuk Ong merupakan eks pelatih timnas U-23 dan senior Malaysia yang kini menangani Sabah FC.

Di Sabah FC, ia mengubah tim yang berkubang di papan bawah (di tangan Kurniawan Dwi Yulianto) menjadi penantang papan atas.

Tangan dingin Datuk Ong turut dirasakan timnas Indonesia, yakni performa trengginas Saddil Ramdani bersama klub dan tim nasional.

Ong Kim Swee baru-baru ini mengungkap keresahan terlalu sedikit bakat lokal yang dipoles karena terhalang pemain naturalisasi.

Baca Juga: Drawing Piala Asia U-23 2024 Sudah Keluar, Tak Ada Kejelasan Kapan TC Timnas U-23 Indonesia


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.