10 Menit Pertama di Barito Putera, Bagus Kahfi Beroleh Apa yang Tak Ia Dapatkan di Belanda dan Yunani

Najmul Ula - Senin, 3 Juli 2023 | 15:12 WIB
Bagus Kahfi memutuskan kembali ke Barito Putera usai 2,5 musim tak fenomenal di Eropa.
Instagram Barito Putera
Bagus Kahfi memutuskan kembali ke Barito Putera usai 2,5 musim tak fenomenal di Eropa.

BOLANAS.COM - Bagus Kahfi mendapatkan peran cameo dalam laga debut untuk Barito Putera, 10 menit berharga yang tak didapatkan di Eropa.

Laga Barito Putera kontra Persita Tangerang menjadi panggung bagi anak hilang yang kembali dair pengembaraan di benua biru.

Barito Putera mengalahkan Persita Tangerang dengan skor kejutan 2-0 pada pekan pertama Liga 1 2023/24, Minggu (3/7/2023) malam.

Dua gol Barito Putera dicetak oleh Gustavo Tocantins dan Rizky Pora, tetapi yang paling banyak dibicarakan adalah debut Bagus Kahfi.

Baca Juga: Persija Pakai 10 Pemain Lokal Plus Matsumura, Pelatih PSM: Ada Pemain Indonesia Lebih Bagus dari Pemain Asing

Bagus Kahfi menjalani debut di sepak bola Indonesia dari bangku cadangan, pada menit ke-80 menggantikan Rizky Pora.

Ini adalah momen monumental bagi Bagus, yang telah menjadi talenta misterius bagi Indonesia lantaran tak pernah bermain di Liga 1.

Ia menorehkan prestasi sebagai top scorer Piala AFF U-16 dan Garuda Select musim kedua, tetapi memilih merumput di Eropa.

Sayangnya karier Bagus di Eropa tak semulus Marselino Ferdinan, melihat statistik memprihatinkan di Jong FC Utrecht dan Asteras Tripolis.

Baca Juga: Prediksi Line Up Persija Vs PSM - Cuma Ada Ryo Matsumura untuk Ladeni Enam Pemain Asing Juku Eja


Editor : Najmul Ula
Sumber : Kompas.com,Transfermarkt.co.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.