Gol Kenzo Nambu & Ryo Matsumura Berbau Kontroversi, Persija Imbangi PSM dengan Menerabas Aturan Fair Play?

Najmul Ula - Selasa, 4 Juli 2023 | 04:30 WIB
Pemain Persija Jakarta, Ryo Matsumura, melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga pekan melawan PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (3/7/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain Persija Jakarta, Ryo Matsumura, melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga pekan melawan PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (3/7/2023) malam.

BOLANAS.COM - Persija Jakarta dan PSM Makassar mencetak gol kontroversial, dua gol kedua tim diciptakan dengan aura tidak sah.

Pertandingan Persija Jakarta kontra PSM Makassar akan menjadi laga yang tepat untuk menguji ketepatan wasit dalam menegakkan aturan.

Persija Jakarta menahan PSM Makassar dengan skor 1-1 pada pekan pertama Liga 1 2023/24, Senin (3/7/2023) malam.

PSM unggul lebih dulu melalui Kenzo Nambu, untuk dibalas Persija melalui Ryo Matsumura pada menit akhir, dua gol itu berpotensi melanggar Laws of The Game.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Tak Peduli Yance Sayuri Tergeletak Kesakitan, Persija Curi Gol untuk Gagalkan Tripoin PSM

Gol PSM diciptakan pada menit ke-12 melalui skema tendangan bebas yang ditanduk Kenzo Nambu.

Dalam tayangan ulang, Kenzo terlibat dalam "gulat" di muka gawang dengan Rezky Fandi sebelum menyambut bola.

Rezky Fandi terlihat terjatuh akibat kibasan tangan Kenzo, sehingga wasit yang lebih cermat (atau bantuan VAR) akan meniup peluit pelanggaran.

Namun tak ada yang peduli dengan itu, pemain PSM merayakan gol dan pemain Persija tak melihat rekannya dipiting sebelum gol.

Baca Juga: Dua Pembantu Timnas U-17 Punya Riwayat Liga Inggris dan Piala Dunia, Pelatihnya 'Cuma' Seorang Bima Sakti


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.